BEBEK KALEYO (SUNTER)

Mungkin aku akan menjadi orang yang kesekian ribu yang pernah makan bebek ini kekekeke… dan menjadi kesekian ribu juga yang nulis di blog hehehehe… Ben ae… karepe…

Nha… salah satu tujuan makan siang, makan sore ataw makan malam (sarapan kayaknya belun pernah buka deh… hihihi..) kalo ada di Sunter ya ini salah satu alternatip-nya. Bebek Kaleyo. Lokasinya ada di dekat POM SPBU Sunter (arah Kemayoran). Gampang dah keliatan dari jauh juga hehehehe… kecuali matanya ketutupan belek.

Di Bebek Kaleyo ini, yang menjadi favoritku adalah bebek bakar kecap.
Disajikan dengan :
a. Sedikit lalap (kol kacang panjang/daun kemangi plus timun),
b. Sambel udah ada dimeja,
c. Kalo beruntung masih ada parutan mangga muda panjang-panjang di meja juga.
d. Trus nasi ada pilihan nasi uduk apa biasa (kalo aku suka yang biasa).
e. Bisa pesen tempe tahu goreng, biar tambah komfleeet…

Disini gak disediain kobokan, namun ada toilet, ada juga washtafel 3 buah.Untuk minum, bisa pesen biasa (kayak teh botol, teh anget, teh tawar, atau teh.. teh.. teh… hehehehe…. ini mah manggilin mbak-mbak), atau sop buah (dengan pilihan kuah), atau yang model jus.

Rekomendasi, makanlah dengan tangan. Karena gak asik rasanya makan bebek Kaleyo dengan sendok meskipun dagingnya empuk sekali. Nampaknya, bebek ini sudah dipresto duluan, sehingga proses membakar, goreng atau lainnya hanya untuk memanaskan dan memberikan finishing touch sesuai selera.

Ukuran bebeknya cukup (meskipun yang makan ukuran jumbo kayak gw heheheh..), bahkan untuk beberapa teman cukup menambahkan nasi lagi kalo masih laper. Enak sekali ketika hangat-hangat kita bisa cocol ke sambel dan Happp… Happp… tambah lalap dikit… Haaep… Haep… (ni makan apa klelelep…).

Wiss… enak dan lengkap. Cuman kalo lagi rame ya sadar diri aja buruan udah. Kalo kekenyangan, pengin ngobrol… aku pesen minum aja, toh jadi gak sungkan kalo orang udah nungguin di samping kita. Hehehe.. abis kekenyangan susah bediri ooom….

SUMBER :http://www.kulinerenak.com/?p=347

ALMUGADA,KULINER NUSANTARA,LINTAS PEMIKIRAN

POSTED BY : YOSI.KRISTIANTI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s