JONI STEAK

JONI STEAK PASAR BARU

Udah ada yang pernah nyobain Joni Steak? Nah. warung steak ini berada di pinggir jalan Samanhudi, Pasar Baru. Tepatnya beberapa belas meter dari pintu gerbang Pasar Baru pintu besi (belakang). Disana kita akan menemui dua jenis gerai, yang satu bentuknya warung tenda dan tepat di sebrang jalan yang berbentuk restoran. Apa bedanya? Secara rasa sih sama aja ya, tapi dilihat dari segi kenyamanan sih saya lebih nyaman yang di warung tenda. Karena yang di restorannya itu sumpah ruameeeee. banget!!! ampe pernah saya harus nongkrongin salah satu pengunjung yang lagi makan supaya saya dapet tempat. Huh, ngga banget kan???

Sebagai yang makan dan yang nongkrongin orang makan enak ngga sih kaya gitu??? Nah kalo yang di tenda lumayan lebih nyaman, ngga serame yang di resto. Tapiiiiiii… kita harus menyediakan banyak recehan karena akan banyak sekali pengamen. Hahahaha kalo gitu sama aja dong???

Soal rasa… Joni Steak ini memang termasuk yang lumayan enak. Setiap steak disini memiliki dua jenis saus, ada yang mushroom dan blackpepper, jadi tinggal pilih yang sesuai selera kita. Dan potongan dagingnya itu loh… hhhhmmmmmm mantaps deh!! gede banget. Ampe begah makannya, beda lah sama yang di Steak n Shake atau Steak Obonk.

Beda rasa dan potongan, beda juga sama harganya dong ya. Warung steak ini membandrol harga setiap makannya diatas harga dari 2 kompetitornya tadi. Untuk steak, harga berkisar antara 20-60 ribuan. Sekilas memang lebih mahal, tapi kalo dilihat dari segi rasa dan potongnnya ya standard lah. Ngga mahal koq. Selain steak, warung ini juga menyediakan jenis makanan lain, tentunya yang match sama steak ya. Kaya spagheti, kentang goreng, mash potato dan salad. Oiya disana juga menyediakan daging2 import yang harganya lebih mahal.

Penasaran??? silahkan coba.. Untuk yang warung tenda buka sejak pukul 18.00 dan untuk yang resto kayanya buka dari siang deh. he2 rada2 lupa saya.

Kuliner Keluarga

Kemaren malem pas abis gajian, gw ama papi lagi kepengen makan enak, tapi tetep irit berhubung pengeluaran lg banyak. Tadinya gw mo makan steak di mall, tapi berhubung mahal ya ga jadi deh. Papi punya ide untuk ajak gw ke daerah Pasar Baru, namanya Joni Steak. Ini resto tendaan yg buka malem (sekitar jam 7an). Menurut testimoni bbrp rekan ktr papi termasuk bos & istri, steak di situ wajib dicoba. Rasanya enak dan harganya terjangkau.

Letak Joni Steak kira2 300 m sebelum Metro Pasar Baru. Kalo siang itu gedung Laba-Laba, tempat reparasi tas & sepatu, kalo malem ya si Joni yg buka tenda. Sebrangnya si Joni buka resto tenda yg sama. Mungkin untuk mempermudah para konsumen yg malas puter balik (kalo yg dtg dr arah Pasar baru).

Gw ama papi suma pesen Tenderloin Steak lokal & es jeruk. 1 porsinya Rp. 26,000. Es jeruknya segelas Rp. 6000 (yg jual seh pedagang laen). Sirloin steak yg lokal Rp. 24,000 & import (ga tau dr mana) Rp. 30,000. Porsinya gede loh, temen2. French Friesnya jg banyak banget. Puas deh makannya. Apalagi buat yg makannya kuat, pasti pas.

Kemaren sih gw liat hampir tiap pengunjung memesan Garlic Bread. Jangan2 itu termasuk yg favorite. Hmm…laen kali deh gw coba yg laen.

Joni Steak Yum

Tempat makan yang menunya berbau Steak ini, dikenalkan oleh teman kampusku. Logo dari restaurant ini adalah “The real taste of Australia and New Zealand”. Tempatnya di cat mencolok warnanya, perpaduan antara warna kuning cerah, pink kalem, merah mencolok, dan hijau yang adem. Hawa di restoran ini pun tidak panas karena ber-AC ada 2 tingkat. Lantai bawah tempat makannya dekat dengan dapur. Tingkat 2 hanya tempat makan saja. Tapi uniknya ada 2 kasir, untuk lantai 1 dan lantai 2. Untuk toilet bersih, dan ada tissue. Higienis kok. Pelayanannya mantap, walau sempat terlupa untuk memberi garpu dan pisau. Ada baby chair juga, jadi jangan khawatir.

Untuk rasa, biar lidah yang bergoyang. Saya mulai dari minumannya. Minuman yang saya pesan “kietna” dan “es teh manis”. Uniknya es teh manis tersebut seperti rasa pandan. Jadi kemungkinan teh asli di campur dengan daun pandan. Rasanya enak, wangi, unik. Minuman kietna, rasanya seger, warna mirip seperti teh, tapi dibawahnya terdapat buah kietna. Kietna ini bagus loh buat panas dalam, rasanya unik kayak permen nano-nano mirip banget, manis asem asin.

Untuk steak, Sofie pesan yang tenderloin import dengan pilihan sausnya mushroom sauce/saus jamur antara lada hitam dan saus jamur. Dagingnya lembut, porsinya besar, rasa sausnya jujur saja memang agak kurang, harus kita tambahkan l ada yang ada di meja. Yang lainnya tetap mantap!

IMG-20110428-01399

Selanjutnya untuk menu sampingan Sofie pilih mashed potatoes with cheese and sauce mushroom, rasanya enak. Mari acungkan jempol bersama! hehhe… Disini juga ada ice cream-nya saya Sofie sudah tak sanggup menampung. Well, after all in Joni Steak, you’ve got that YUM ZUM!

IMG-20110428-01395

Joni Steak juga buka cabang di Gajah Mada, letaknya Jl. Gajah Mada No. 91 (Sebelah Bakmi Gajah Mada) Jakarta-KOTA. Ayo tunggu apalagi lets feel the YUM ZUM!

IMG-20110428-01402

IMG-20110428-01410

Bagi para kuliners yang suka makan steak disini tempatnya cocok banged,harganya pun terjangkau sesuai dengan kantong kita.

jangan sampai terlewatkan ya,ayo mampir di joni steak.

SUMBER ; http://jonisteak.com/?tag=/pasar+baru/

POSTED BY : YOSI.KRISTIANTI

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s