SATOO – Shangri-la Hotel

       Menikmati buffet di Satoo Restaurant adalah sebuah pengalaman berkuliner yang sangat berkesan buat saya. Selain menu makanannya yang beraneka ragam dan hampir semuanya lezat, pelayanan disini juga ok banget. Walaupun ramai pengunjung, tapi pelayan-pelayannya selalu siap mengangkat piring-piring kotor dan mengisi gelas-gelas yang kosong. Bahkan manager resto nya pun ikut membantu untuk mengangkat piring-piring kotor, sungguh pelayanan resto bintang 5.

Saya berkunjung ke resto ini pada saat weekend tepatnya hari Sabtu untuk lunch bersama pacar saya. Seminggu sebelumnya saya sudah melakukan reservasi, karena memang untuk makan di resto ini harus melakukan reservasi terlebih dahulu terutama untuk weekend karena biasanya ramai pengunjung. Benar saja, walaupun sudah melakukan reservasi seminggu sebelumnya, saya mendapatkan tempat di area bar yang mana tempat itu adalah tempat yang kurang diminati. Berhubung saya hanya berdua jadi ok lah untuk lunch di area bar.

 Satoo Jakarta restaurant

Pada waktu kami datang sekitar jam 12 kurang, resto masih belum mempersilahkan para pengunjungnya masuk. Itupun sudah banyak pengunjung yang menunggu di luar. Tidak berapa lama petugas resto mulai memanggil nama-nama pengunjung yang sudah melakukan reservasi dan mempersilahkan masuk sambil diantar ke tempat duduk yang telah disediakan. Akhirnya tibalah nama saya yang dipanggil. Setelah dipanggil, saya  diantarkan ke tempat duduk kami di area bar. Walaupun meja bar nya tidak sesempit yang saya bayangkan, tetapi kursinya lumayan tinggi sehingga agak sulit untuk naik atau turun dari kursi. Untuk suasana restonya sangat nyaman, designnya mewah dan tempatnya pun luas.

Karena konsep restonya buffet all you can eat, jadi para pengunjung dipersilahkan untuk mengambil sendiri buffet makanan yang tersedia. Buffet yang tersediapun bermacam-macam dari berbagai Negara. Ada masakan Jepang, Italia, Chinese, Indonesia, India, Salad Bar dan Dessert yang beraneka ragam ,pokoknya puas banget menikmati buffet disini.

Untuk minumnya hanya disediakan air putih yang akan terus menerus di-refill oleh para pelayannya. Jika ingin minuman yang lain, kita harus membayar lagi karena tidak termasuk di dalam harga buffet. Untuk harga buffet nya sendiri cukup mahal sekitar 264K per orang untuk lunch di hari Senin-Sabtu. Sedangkan untuk breakfast, dinner dan buffet di hari minggu berbeda lagi harganya.

Karena banyak sekali jenis masakan yang tersedia, tidak semua menu bisa saya nikmati karena sudah terlalu kenyang.Dijamin puas mencoba sensasi makan di restoran ini. Selamat mencoba. 🙂

sumber: openrice.com

Posted by: Mellisa

Leave a Reply

