Menikmati Restaurant di Gedung-gedung Bertingkat

Banyak cara dilakukan untuk menunggu kemacetan Jakarta cair saat jam pulang kantor. Salah satunya mengunjungi resto-resto di atap gedung bertingkat.

Kemacetan Jakarta pada hari kerja kian parah. Pas jam berangkat dan pulang kantor, kendaraan bisa terjebak kemacetan selama berjam-jam.

Banyak orang kemudian menghindari kemacetan itu dengan berbagai cara, salah satunya window shopping.  Namun, ada cara baru yang lagi ngetren untuk menunggu kemacetan mencair. Warga Jakarta datang ke resto-resto yang menawarkan suasana rileks, yang terletak di atas gedung-gedung perkantoran.

Saat ini resto, kafe, atau bar yang menawarkan pemandangan lampu kota pada malam hari dan jauh dari kebisingan lalu lintas, memang menjadi pilihan yang dicari oleh banyak kaum urban Jakarta. Jika beberapa tahun lalu resto dengan konsep Alfresco Dining atau membagi sebagian ruang resto dengan konsep outdoor menarik banyak perhatian, kini resto di atas gedung menjadi tempat kongkow baru yang banyak dipilih kaum urban.

Resto ini tentu saja menawarkan pemandangan luasnya Kota Jakarta dengan taburan lampu-lampu di jalan ataupun gedung-gedung pencakar langit, hingga udara yang ”agak” jauh dari polusi kendaraan. Alhasil, resto yang berlokasi di atap beberapa gedung di Jakarta ini mampu memberikan sebuah pilihan untuk menunggu kemacetan.

Sebut saja Fable, yang berlokasi di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), menyulap lantai atas bangunan fairground menjadi sebuah lounge. Lampu-lampu yang berasal dari gedung-gedung tinggi di kawasan Sudirman bagaikan menjadi payung- payung yang meneduhkan menjelang malam hari.

Begitupun yang dapat dirasakan di Lucy In The Sky, yang terdapat di kawasan sama. Bergeser sedikit ke arah Jakarta Selatan, tepatnya di kawasan hiburan malam Kemang, beberapa resto yang mengusung konsep pemandangan langit Jakarta, juga dapat banyak ditemui. Mulai Shy Rooftop, Shelter Sky, hingga The Edge di area Kemang Icon. Dari namanya saja sudah dapat ditebak bahwa resto-resto tersebut menawarkan sensasi bersantai sambil menikmati langit kota.

Di antara resto-resto menarik tersebut, ada sebuah resto yang baru saja dibuka untuk umum sekitar lima bulan lalu. SKYE yang berada di lantai teratas yaitu lantai 56 gedung Menara BCA, dan berlokasi tepat di pusat kota, jelas mampu lebih memberikan pemandangan langit Jakarta yang paling maksimal.

http://1.bp.blogspot.com/-dCX5QXjMOvg/T8nPwbktzKI/AAAAAAAADsU/hN-3qB7ezKQ/s400/SKYE+JAKARTA

Bagaimana tidak, para pengunjung resto eksklusif ini akan disajikan pemandangan berbeda dari yang mampu diberikan oleh resto-resto atap gedung lainnya. Siluet tiga gunung di kawasan Jawa Barat, yaitu Gunung Gede, Gunung Bunder, dan Gunung Salak menjadi view spesial yang dapat terlihat dari SKYE.

Tidak hanya menawarkan konsep rileks dan menyegarkan pikiran dengan sofa-sofa empuknya, SKYE juga menyediakan kursi-kursi santai yang dapat membuat pengunjungnya berbaring sambil memandang langit bertabur bintang dengan embusan angin malam Jakarta yang cukup dingin.

Untuk tawaran menu, harga yang dipatok terbilang cukup terjangkau yaitu mulai Rp40.000. SKYE sendiri memberi pilihan lain untuk pengunjung yang ingin menikmati santap malam.

Area resto di dalam ruang juga dibuka di lantai SKYE. Pengunjung masih dapat menikmati pemandangan setengah Kota Jakarta, tanpa harus memakai pakaian tebal karena angin malam yang dingin. Akan tetapi untuk area resto indoor,SKYE menyarankan agar pengunjung memesan lebih dulu.

”Untuk area indoor harus reservasi. Kalau yang outdoor memang tidak perlu reservasi karena di sana orang lebih banyak hanya ingin minum dan melihat-lihat pemandangan Jakarta dari atas,” kata Public Relation Director Ismaya Group Kiki Utara.

Sumber :http://www.okefood.com

POSTED BY : MELLISA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s